Serangan DDoS di PTC

Diposting oleh d3nfx Selasa, 30 September 2008

Sejak bulan2 kemarin banyak situs ptc yang kena serangan DDOS (Distributed Denial of Service),yaitu jenis serangan terhadap sebuah komputer atau server di dalam jaringan internet dengan cara menghabiskan sumber (resource) yang dimiliki oleh komputer tersebut sampai komputer tersebut tidak dapat menjalankan fungsinya dengan benar sehingga secara tidak langsung mencegah pengguna lain untuk memperoleh akses layanan dari komputer yang diserang tersebut, konon jenis serangan seperti ini sampai sekarang belum ada cara efektif untuk menangkalnya.

wah ternyata banyak juga orang yang usil tega2nya melakukan hal2 bodoh seperti ini, bukan saja merugikan dan merepotkan  para admin tapi juga para member yang doyan ngeklik iklan tiap hari jadi ga bisa login dan melakukan aktivitas seperti biasanya yang tentunya hilang juga peluang untuk mendapat kan uang receh.

Yah semoga saja hacker2 tersebut bukan berasal dari negara kita, indonesia, sehingga situs2 ptc tersebut tidak memblokir keanggotaan warga negara indonesia.

Repot memang, kalau database kena serang dan ga sempet nge-backup
bisa2 account membernya hilang atau uang dan referral  bisa berkurang, karena admin ptc melakukan restore database seperti yang dialami foxcash di bulan2 lalu, apalagi kalau ga ada DDOS protectornya.

Saya bersyukur saat saya menulis tulisan ini beberapa situs ptc bisa kembali normal dan bisa diakses, setelah sebelumnya servernya down gara2 'DDOS attack' ini, yaitu diantaranya, Foxcash, B-u-x.net,10Bux.net dan yang lainnya.Mudah2n saja untuk kedepan para hacker ini sadar bahwa apa yang dilakukannya itu berakibat fatal buat orang lain.amin..